Saturday 22 August 2015

6 Tips Dekorasi Kamar Tidur agar Tidak Membosankan

Setiap orang pasti menginginkan kamar tidurnya terlihat indah dan nyaman untuk ditempati. Dengan memiliki kamar tidur yang nyaman, penghuni kamar akan merasa betah ketika melepas kelelahan setelah seharian beraktivitas. Namun sifat manusia kadang adalah pembosan. Ada kalanya penghuni merasa bosan dengan desain dan dekorasi kamar tidur yang begitu-begitu saja. Nah anda hal-hal yang bisa dilakukan untuk membuat kamar tidur anda tidak membosankan yaitu dengan mengganti atau memperbarui bagian-bagian tertentu pada tampilannya. 

Untuk memperbaharui kamar tidur bukanlah suatu hal yang rumit. Selain itu anda tidak juga harus mengeluarkan biaya yang sangat besar. Anda bisa mengganti beberapa elemen dekoratif pada kamar tidur anda agar tampak lebih segar dan menarik. Bagaimana kah detail langkah pengerjaannya. Berikut adalah penjelasan interiogaya mengenai dekorasi kamar tidur agar tidak membosankan.

Gantilah Warna Kamar Tidur Anda

Dengan mengubah warna kamar tidur anda, anda sudah dapat mengganti suasana kamar tidur anda.  Ini merupakan cara paling efektif yang dapat dilakukan untuk membuat kamar tidur anda menjadi lebih baru dan tidak membosankan. Namun sayangnya jika anda mengubah keseluruhan warna ruangan, anda harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk renovasi tersebut. Dan itu tidak perlu anda lakukan. Yang perlu anda lakukan adalah mengubah dinding tertertentu yang posisinya menurut anda strategis untuk dipandang, misalkan pada dinding headboard. Entah anda bisa mengganti warna dengan cat atau anda pasang wallpaper itu sudah cukup untuk mengganti suasana ruang anda.

Tambahkan Hiasan Dinding

Hiasan dinding ini sangatlah diperlukan untuk elemen dekoratif di kamar tidur anda. Sangat disayangkan jika kamar tidur hanya terlihat dinding polos. Hiasan dinding akan menambah menarik tampilan dinding anda. Hiasan dinding anda tidak perlu besar, tapi anda mungkin cukup dengan menambahkan foto, poster atau lukisan sudah cukup menjadi elemen dekoratif dan menarik perhatian. Penempatannya adaah pada bagian headboard atau pada bagian dinding tertentu yang paling sering dipandang.

Ganti Bedcover anda Secara Berkala

tidur Untuk buat suasana baru di kamar tidur anda agar tidak membosankan adalah dengan mengganti bedcover anda. Anda dapat memilih bedcover sesuai dengan selera anda.  Contohnya jika kamar tidur anda didominasi dengan putih dan abu-abu, anda dapat memilih bedcover warna yang sangat cerah untuk aksen kamar. Selain itu perhatikan juga warnanya. Jangan pilih warna-warna mencolok, soalnya ini akan mempengarui kenyamanan anda waktu tidur. Anda akan sulit tidur apabila warna yang anda pilih adalah warna primer seperti merah, kuning dan biru.

Pasang Karpet pada Kamar Tidur anda

Sebenarnya karpet akan membuat kamar tidur anda terkesan lebih hangat.  Gunakan sudut ruang anda yang kosong untuk memasang karpet. Selain itu perhatikan proporsi karpet tersebut. Anda juga harus menyesuaikan karpet yang dipasang dengan space yang ada. Anda dapat memilih karpet yang kualitasnya baik seperti yang bertekstur atau berbulu lembut. Ini akan membuat tampilan kamar tidur anda menjadi lebih artistik

Tambahkan Vas Bunga Segar Dan Ganti Bunganya Secara Teratur

Kehadiran bunga di kamar tidur menghadirkan suasana yang sangat berbeda di kamar tidur anda. Ruangan anda akan terasa lebih indah dan lebih natural serta segar. Vas bunga tersebut bisa diletakan di rak TV atau side table.

Tambahkan Lampu Pajang Unik

Anda bisa menambahkan lampu pajang yang memiliki desain yang unik. Lampu pajang tersebut dapat di letakan di samping tempat tidur. Yang perlu anda ingat adalah, anda harus menyesuaikan desain lampu tersebut dengan tema ruangan. Jika ruangan anda bertema minimalis dan modern, anda harus menggunakan lampu yang sejalan dengan desain modern dan minimalis tersebut.

0 comments:

Post a Comment